LIBUR LEBARAN

Tugas2(Karangan Mudik)

LIBUR LEBARAN
Pada libur lebaran aku tidak pernah mudik atau banyak orang bilang adalah pulang kampung, karena semua kakek nenek, saudara dan sepupu, rata-rata semua telah ada di Jakarta dan Bogor. Namun pada hari raya Lebaran aku pasti pergi mengunjungi kakek nenekku, biasanya seluruh keluarga pada saat hari Lebaran berkumpul di rumah kakek nenekku. Pada saat perjalanan mengunjungi rumah kakek nenekku, aku melewati jalan tol ring road bogor yang baru dibuka, tentunya denganlewat sana perjalanan ke rumah kakek nenekku lebih cepat, di sepanjang jalan keadaan jalan cukup lancar, hanya saja dibeberapa tempat terdapat penumpukkan atau kemacetan, tetapi tidak lama. Sekitar pukul 12.00 wib aku sampai di rumah kakek nenekku, tetapi ternyata aku dan kelurgaku adalah orang yang pertama datang, sambil menunggu keluarga yang lain datang aku pun makan siang dengan sayur ketupat buatan nenekku, tak lama kami makan, saudara-saudara pun satu per saru berdatangan, aku pun berjabat tangan, bersilaturahmi dengan para saudara, banyak saudara yang sudah lama aku tak temui, aku pun bercengkrama dengan saudara-saudaraku. Lalu pada pukul 17.00 wib, aku dan keluarga berpamitan untuk pulang. Esok harinya, ibuku memasak makanan yang banyak, karena saudara- saudaraku akan datang berkunjung, aku pun membantu ibu memasak. Besoknya keluarga ibuku datang, kami pun makan bersama, bercerita, bercengkrama, melepas rindu pada saudraku yang jarang aku temui, tapi sayang mereka tidak menginap dirumahku, padahal aku ingin sekali mereka menginap karena masih banyak cerita-cerita yang ingin aku ceritakan pada mereka. Mereka pulang pada sore hari. Lalu esoknya keluarga ayahku datang, kegiatan yang aku lakukan tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang aku lakukan kemarin, ketika keluarga ibuku datang, namun aku senang karena rumah keluarga ayahku cukup jauh maka mereka memutuskan untuk menginap, pada malam harinya kami berjalan-jalan mengitari kota Bogor. Esok paginya, sekitar pukul 09.00 wib mereka pulang, mereka pulang pagi-pagi untuk menghindari macet. Setelah itu teman-teman ayah, ibu dan aku datang berselingan bersilahturahmi kerumahku, makan-makan, bercerita dan lain-lain. Dan pada keesokan harinya aku berlibur ke Pantai Anyer, perjalan kesana hampir tidak ada masalah, perjalanan kesana cukup lancar, kami menginap 3 hari 2 malam, kami disana selalu bermain ke pantainya dan pada malam harinya kami mencari makanan seafood di pinggir jalan. Setelah 3 hari aku pulang sekita pukul 14.00 wib, perjalanan pulang pun tidak jauh berbeda dengan perjalanan saat pergi, namun memang suasana jalan agak padat tapi tidak sampai menyebabkan macet. Kami sampai dirumah sekitar pukul 19.00 wib

0 komentar:



Posting Komentar